Pages

Kamis, 02 Agustus 2012

Belajar SEO - 10 On Page SEO yang Sayang untuk di Lewatkan

Belajar SEO - 10 On Page SEO ini merupakan lanjutan dari belajar seo - terjemahan Google Takedown karta Gee Singh - Overview. Silahkan menuju link tersebut jika anda belum membaca bagian itu.

***

Anda mungkin sudah tahu mengenai hal ini, atau mungkin belum. Masalahnya SEO'ers saat ini lebih banyak mendongkrak perihal backlink, backlink dan backlink sampai mereka lupa untuk melakukan hal yang sederhana untuk optimasi SEO On Page yang dapat membuat perbedaan BESAR untuk peringkat Anda.



Berikut ini on page SEO yang harus dilakukan.
1. Gunakan kata kunci utama satu atau dua kali pada tag judul, atau cukup sekali ditambah variasi keyword yang berhubungan.


Tag judul sebaiknya singkat, menarik, dan sesuai dengan deskripsi situs anda. Tag judul akan mempengaruhi rasio klik per tayang (CTR). Sebagai contoh, mana yang lebih menarik?
“Blue Black White Widgets”
atau
“The Best Blue Widgets On The Market. Best Prices Guaranteed”



Tidak perlu sama dengan contoh, tatapi tag judul di harapkan tampak menarik. Saya pribadi, lebih memilih yang kedua dari contoh di atas. 


2. Gunakan lagi kata kunci di header sebagai H1 di bagian atas halaman. Hal ini untuk membantu memastikan mesin pencari mengenali isi situs/blog. Gunakan juga tag H2 dan H3. Tapi jangan membuat mereka spam. Sertakan kata kunci dalam frase. Juga menggunakan variasi lain dari kata kunci Anda dalam
isi daripada menggunakan frase yang sama berulang-ulang.


3. Membuat salah satu kata kunci tebal.


4. Menambahkannya ke salah satu gambar pada halaman pada tag atribut alt.
 

Gunakan juga kata kunci dalam URL. Sebagai contoh: purplecheese.com or cheeseygoodness.com/purplecheese.


5. Tempatkan kata kunci sekali atau dua kali dalam meta deskripsi. ini adalah deskripsi yang akan digunakan mesin pencari di bawah URL Anda untuk menggambarkan situs Anda agar terlihat jelas dalam hasil pencarian. Jika ini tidak membantu peringkat Anda tetapi setidaknya akan meningkatkan relevansi di mata pencari ketika mereka melihat kata kunci dalam hasil Google. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak klik.
 

6. Jangan menempatkan link untuk halaman lain dengan anchor teks yang sedang menjadi target optimasi.
 .
7. Pastikan halaman Anda memiliki kecepatan yang baik ketika di akses pengunjung. Google menyertakan kecepatan buka halaman dalam algoritma mereka. Untuk hal ini anda bisa mengurangi ukuran file gambar
dari bitmap ke JPEG atau jika menggunakan Wordpress Anda dapat menggunakan plugin seperti
WP Super Cache.
 

8. Berikan link ke situs terpercaya seperti Wikipedia sebagai referensi dalam konten Anda. tapi
jangan menggunakan anchor teks berupa keyword yang sedang menjadi target optimasi. Hal ini akan menunjukkan kepada mesin pencari bahwa situs anda bukan
lah situs spam karena anda bersedia untuk membiarkan orang tahu tentang situs lainnya yang ada di niche Anda.
 
9. Beri nama gambar dalam postingan dengan ALT tag kata kunci yang bervariasi. Ini adalah suatu hal yang mudah untuk dilakukan terutama bagi mereka yang menggunakan Wordpress.

 
10. Buatlah Link ke page lain dari situs Anda. Hal ini memungkinkan spider untuk menjelajah situs Anda
lebih baik tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menemukan potongan lain dari konten yang mengurangi bounce rate dan membuat mereka lebih lama di situs kita. 


Baca tulisan selanjutnya dalam Belajar SEO - 10 Off Page SEO yang Perlu di Lakukan

0 komentar:

Copyright © 2014 Nge-Blog. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.